Minggu, 13 September 2015

Mengatasi Lambatnya Akses Internet dengan Jaringan 4G LTE dari Smartfren

Hal yang paling utama dibutuhkan oleh pengguna akses internet itu apa sih ? menurut saya tentunya kecepatan dan kestabilan koneksi. Jika selama ini kamu masih mengeluhkan koneksi internet yang lambat dan kurang stabil berarti sudah waktunya untuk segera move on menggunakan layanan teknologi 4G LTE. PT Smartfren Telecom Tbk, penyedia jasa layanan telekomunikasi dan internet mobile broadband telah resmi meluncurkan produk terbaru dengan mengangkat teknologi 4G LTE Advanced telah siap memasuki pasar gawai Indonesia dengan menawarkan kecepatan data yang tinggi untuk akses mobile data, jangkauan luas dan yang pasti koneksi juga stabil, sehingga membuat pengguna nyaman dalam hal browsing, streaming video, download, upload dan lain-lain.

Blogger Cirebon dan Indramayu (Foto dari Mas Dodi)
Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 09 September 2015 saya mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung kecanggihan yang terdapat pada device terbaru Smartfren Andromax dalam acara Blogger Gathering dan Test Drive 4G LTE Smartfren di Cirebon. Kami para Blogger Cirebon dan Blogger Indramayu serta media lokal Cirebon melakukan test drive networking dengan mengelilingi kota Cirebon yang dimulai dari Swiss-Belhotel untuk mencoba dan mengetahui kualitas jaringan 4G yang sudah tersebar di banyak titik di kota Cirebon. Saat menyambangi beberapa sudut kota Cirebon, kami pun sempat singgah di SMA N 7 Cirebon untuk melihat berlangsungnya pemaparan dari pihak Smartfren tentang 4G LTE Advanced dan bagaimana penggunaannya pada sektor formal khususnya di bidang pendidikan. Selain perwakilan dari sekolah-sekolah di Cirebon terdapat pula perwakilan dari komunitas-komunitas yang tersebar di Cirebon.
Saya antusias sekali mengikuti  aksi test drive networking 4G LTE Smartfren tersebut dan memang, ternyata hasilnya koneksinya kuat dan stabil. Ketika saya berada di mobil sambil jalan, download beberapa aplikasi dan games dengan lancar dan cepat banget. Walaupun, memang sih saya menemukan beberapa titik mengalami penurunan jaringan. Dan yang membuat saya terkagum adalah ketika  setibanya di rumah, ternyata koneksinya cenderung cepat dan stabil juga, sejujurnya saya sempat underestimate loh karena rumah saya bukan di tengah kota. 


Suasana evaluasi hasil test drive jaringan (Foto dari Ridwan)
Sebenarnya terdapat lima seri terbaru Smartfren Andromax yang resmi diluncurkan pada bulan juni 2015 lalu di antaranya ; Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec dan Andromax Es. Kelima device terbaru Andromax tersebut tentunya sudah dilengkapi jaringan 4G LTE. Kebetulan Smartfren Andromax yang saya coba kemarin adalah varian Andromax Es, tidak hanya dari segi jaringan yang sudah menggunakan 4G LTE, dari segi sistem operasi sudah menggunakan OS Android versi paling baru yaitu Android lollipop version (5.0). Selain itu  menggunakan prosesor Snapdragon 410 Quad Core 1.2 Ghz, dan didukung mempunyai kapasitas RAM 1GB dan ROM 8GB tentu membuatnya lebih gesit, anti lelet. Fisiknya cukup slim dan tidak terlalu berat. Untuk kamu yang hobi fotografi dan gemar selfie , jangan khawatir Smartfren Andromax Es sangat mendukung untuk melakukan hobimu tersebut, karena dilengkapi kamera depan-belakang 5MP dengan LED flash masing-masing yang tentunya hasil tangkapan foto yang didapatkan sangat oke.

 Sumber gambar : dari sini

Jadi, penggunaan jaringan 4G LTE pada Smartfren Andromax seri terbaru ini bisa menjadi solusi baru dalam mengatasi lambatnya akses internet yang selama ini membuat hatimu lelah dan kesal. Meskipun spesifikasi dan teknologi yang ditanamkan pada ponsel ini dengan kualitas tinggi kamu tetap bisa membawa pulang Andromax Es dengan harga Rp.999.000 saja. Cukup terjangkau kan ?. Bagaimana, tertarik untuk segera memiliki smartphone Smartfren Andromax 4G LTE yang super canggih ini ? 


-Dewi Sri-


4 komentar:

  1. Jadi gimana setelah test drive dewi akhirnya beralih ke smartfrenkah? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee iya dong. Eh tapi bukan beralih sik, lebih tepatnya jadi mendua *eaaaaa

      Hapus
  2. Sayangnya jaringan 4G belum menjangkau ke pelosok-pelosok desa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih semua daerah belum semuanya tercover 4G. Dan untuk gadget smartphone nya jg blum banyak yg udah make teknologi 4G, mungkin tahun depan mulai menjamurnya hehee. Tp alhamdulillah di kampung saya mah untuk smartfren jaringan 4G nya lancar, blum tau kalo untuk provider lain hehee

      Hapus

Kolom komentar ini menggunakan moderasi, silakan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas dengan menggunakan bahasa yang santun. Untuk komentar yang sifatnya berlebihan atau spam, promosi dan sejenisnya mohon maaf tidak akan saya tampilkan.
Dan, sebagai rasa terimakasih tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.