Tanpa Mereka Berlima Aktivitas Jalan-Jalanku Akan Terasa Hambar

Maret 03, 2015

Setiap orang ketika pergi jalan-jalan saya yakin sekali pasti ada sesuatu yang hukumnya wajib dibawa atau dimasukkan ke dalam tas untuk menemani dan melengkapi aktivitas jalan-jalannya. Nah kali ini saya akan membongkar isi tas saya ketika jalan-jalan. Sahabat blogger mau tau banget kan tas saya isinya apa saja? Jika begitu baca postingan ini sampe tuntas yah hehee. Oh iya jalan-jalan yang saya maksud tidak harus pergi tamasya ke sebuah tempat yang jauh loh yah, definisi jalan-jalan ala saya itu pokoknya jika kita keluar dari rumah kemudian menuju ke suatu tempat tertentu juga sudah bisa dikatakan jalan-jalan seperti mengitari/belanja ke mall, mengunjungi bazar atau pameran, nonton, wisata kuliner dan lain-lain.
Bagi saya pergi jalan-jalan jika tasnya hanya diisi dompet sama handphone saja itu rasanya seperti pacar yang LDR tidak kasih kabar seharian, bawaannya hambar dan tidak tenang hihihi. Oleh karena itu, ketika saya bepergian ada lima barang yang hukumnya wajib dan selalu saya masukkan ke dalam tas. Apa sajakah itu ? Yuk simak point-point berikut ini :
·   Botol Minuman (Berisi Air Putih)


Ini penting dan wajib saya  bawa, karena sangat membantu ketika dalam keadaan darurat di mana ketika sedang jalan dan seketika rasa haus menyambar tanpa ampun tetapi tidak menemukan kedai yang jual minuman, nah botol minuman ini penyelamatnya mampu melenyapkan rasa haus. Selain karena sangat membantu ketika dalam keadaan darurat, membawa botol minuman sendiri itu saya jadi lebih menghemat isi dompet dan sehat pula, apalagi buat saya yang sedang menjalankan program mengurangi/meminimalisir mengkonsumsi minuman rasa dalam bentuk kemasan jadi wajib banget harus membawa botol minum tersebut.

·   Tissue



Ketika saya pergi jalan tissue ini memiliki banyak manfaat bisa untuk mengusap peluh ketika saya sedang di perjalanan maupun ketika sedang makan makanan pedas, membersihkan sisa makanan yang menempel di tepi dan sudut bibir (karena tidak semua tempat makan menyediakan tissue). Terkadang bisa juga untuk membersihkan bagian atas sepatu/sandal saya jika kotor dan terkadang bermanfaat juga untuk mengusap air mata pada saat saya menonton di bioskop film yang romance hihii . Jadi tissue itu hukumnya wajib dibawa ketika saya pergi jalan ke manapun.

·   Pocket Pink



Ketika jalan-jalan setiap orang pasti menginginkan supaya selalu tampil menarik sepanjang hari. Apalagi perempuan, penampilan itu urusan nomor satu, harus benar-benar bisa menjaga penampilan. Untuk mempertahankan penampilan saya supaya terlihat memesona sepanjang hari di pocket pink inilah saya menyimpan aneka macam penunjang penampilan saya yaitu bedak, lipbalm warna, parfum, bros bunga, dan jam tangan.

·   Mukena
Selain karena saya seorang muslim, alasan lain saya membawa mukena yaitu karena memakai mukena sendiri jauh lebih nyaman dibanding memakai mukena yang sudah disediakan di masjid/mushola dan biasanya suka nunggu antrian dengan yang lain, nah ini yang bikin malas. Serta seringnya ukuran mukena tersebut kurang pas dan juga kurang terawat kebersihannya yang membuat sholat jadi kurang khusyuk dan kurang nyaman.

·   Saus Sachet



Sahabat blogger pasti merasa aneh kan kenapa harus ada saus sachet di dalam tas saya ? hehee jadi gini, ketika pergi jalan kegemaran saya untuk mengisi perut seringnya saya memilih makanan bakso atau mie ayam, terlebih pada saat jalan sendirian sehingga tidak perlu kompromi dengan partner jalan untuk memilih tempat makan, nah berhubung sudah beberapa bulan terakhir ini saya sedang berusaha mulai menyetop konsumsi saus yang dari penjual mamang-mamang baksonya (red : saus dalam kemasan botol besar) jadi saya memilih untuk membawa saus sendiri.




Itulah barang-barang yang wajib saya bawa ketika pergi jalan-jalan. Lalu, bagaimana dengan sahabat blogger, barang apa saja yang wajib dibawa ?

---------------------------------------------------------------------

Tulisan ini diikutsertakan dalam "1st GA - Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan"


-Dewi Sri-

You Might Also Like

15 komentar

  1. saus sachet... sama kayak gw wkwkwkwk...

    BalasHapus
  2. yah wanita gak jauh dari yang namanya kosmetik.. :)
    bawa minuman sendiri emang sangat dianjurkan, karena lebih menyehatkan..
    wew saus juga masuk kedalem daftar.. mending bawa cabe sekalian, kalo saus kan udah diolah pake bahan kimia juga:) masih bahaya. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih tapi setidaknya saus sachet bahan bakunya lebih jelas dan terjamin daripada saus yang
      dari mamang2 baksonya, paling resikonya di pengawet hehee

      Hapus
  3. saya pikir lima temennya, ternyata barang2... hehe...
    itu bawa sambal yg gede aja mbak, ug sachet ntar kurang... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee lebih nyaman dan praktis sachet menurutku

      Hapus
  4. Asalamualaikum wr wb

    Setelah intip-intip. Oh ternyata he he.
    Begituan ya,yg di bawa. Sip lah. Semoga selalu lancar semua aktifitasnya. Aamiin

    Sekian
    Wasalamualaikum

    BalasHapus
  5. yang bepergian ke luar negeri juga katanya suka bawa sambel sachet hihi

    BalasHapus
  6. Baru tau ada yang suka bawa-bawa saus sachet :D
    Tapi memang bener sih, saus di luaran meragukan bahan n kualitasnya :-(

    BalasHapus
  7. Haaaa... saus sachet dibawa-bawa?? Unik

    BalasHapus
  8. Dari kelima benda itu, kok (bagi saya) enggak ada yang perlu dibawa, he-he-he. Memang, kebutuhan tiap orang itu beda-beda sih. Kalau saya yang paling penting adalah alat komunikasi—dan, tentu saja, uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee iya. Kalo alat komunikasi dan uang mh udh pasti.

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini. Kolom komentar ini menggunakan moderasi, silakan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang santun. Untuk komentar yang sifatnya berlebihan atau spam, promosi dan sejenisnya mohon maaf tidak akan saya tampilkan.
Salam,
-Dewi Sri-